Kamis, 21 Juni 2012

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH DALAM ACARA PENGUKUHAN DAN PERPISAHAN


Assalamu’alaikum Wr. Wb

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita rahmat, hidayah dan taufik-Nya sehingga kita bisa hadir diacara pengukuhan dan perpisahan ini.

Shalawat dan salam senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Allah Muhammad SAW, yang telah menyelamatkan kita dari zaman jahiliyah menuju zaman zakariyah.

Yang terhormat bpk pengawas TK SD
Yang terhormat Ketua Komite sekolah, Bpk/ Ibu guru dan tenaga kependidikan SDN Sungai Besar 2
Yang kami sayangi dan kami hormati Ibunda Rosmiati yang memasuki purna tugas
Yang berbahagia, orang tua siswa kelas VI tahun ajaran 2011/ 2012
Bapak ibu tamu undangan yang saya muliakan.
Dan siwa-siswi kelas VI yang kami banggakan..

Pertama-tama kami mengucapkan terimakasih atas kesediaannya berhadir diacara pengukuhan dan perpisahan ini. Terimakasih juga kami sampaikan kepada Panitia dan paguyuban orang tua murid kelas VI atas ide, Gagasan, kerja keras dan semua dukungannya baik moril, materiil, tenaga serta motivasinya sehingga acara perpisahan ini bisa terlaksana sesuai dengan apa yang telah direncanakan.

Ucapan selamat dan terimakasih saya sampaikan kepada Bpk/ Ibu guru yang dengan ketekunan, kesabaran, kedisiplinan dan tangungjawab yang tinggi, mendidik anak-anak kelas 6 ini sehingga mampu meraih prestasi sempurna yang telah ditunjukkan anak-anak didik dengan 5 orang memperoleh nilai 10 pada matapelajaran matematika, 4 orang memperoleh nilai 10 pada mata pelajaran IPA, dan orang memperoleh nilai 9,40 pada mata pelajaran Bahasa Indonesia.
Tak lupa juga saya ucapkan selamat kepada anak-anak kelas 6 Tahun Ajaran 2011/2012 yang telah dinyatakan tamat 100%.

Anak-anaku sekalian
Ini mungkin hari terakhir bagi anak-anak kelas 6 Tahun Ajaran 2011 /2012 berada di sekolah ini. Namun, segala apa yang telah kita lalui bersama merupakan kenangan terindah yang tak akan terlupakan. Ada banyak sekali hal yang berkesan selama kalian sekolah disini. Kebersamaan kalian yang membuat sekolah kita menjadi kuat, prestasi demi prestasi telah kalian persembahkan dalam membangun nama baik sekolah kita. Baik Prestasi akademik maupun prestasi non akademik.
Saya menyadari Ada banyak hal yang belum sempat kami berikan kepada kalian. Namun demikian, mudah-mudahan dengan ilmu yang telah diajarkan di sekolah ini bisa menjadi bekal buat kehidupan kalian dimasa depan nanti.

Anak-anaku tercinta,
Satu pesan buat kalian. Kalian adalah alumni-alumni yang baik lagi sopan. Perlihatkanlah sifat baik lagi sopan itu kepada orang-orang di luar sana. Buatlah hal itu menjadi ciri khas bagi alumni sekolah kita. Jagalah nama baik sekolah kita dimanapun kalian memijakkan kaki. Tetapkanlah hati dan pikiran kalian dalam kejujuran dan kebenaran, niscaya kalian akan menjadi orang-orang yang sukses dan berhasil di masa depan.
Saya tidak akan ucapkan selamat berpisah, tapi saya mengucapkan selamat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Teruskan perjuangan, lanjutkan dan jangan pernah berhenti belajar dan berusaha, Sampai pada hari ketika semua mimpi dan cita-cita sudah menjadi kenyataan.

Selamat jalan anak-anaku sekalian !. Semoga Tuhan mempertemukan kita kembali di masa yang akan datang.

Anak-anakku sekalian
Sebetulnya masih banyak hal ingin saya sampaikan kepada kalian. Namun mudah-mudahan walaupun dengan sedikit pesan dan kesan ini, dapat mendatangkan berkah dan manfaat kepada kita semua.

Bapak/ Ibu wali murid serta anak-anaku sekalian
Di tengah tengah kita hadir Ibu Rusmiati, Guru kita yang telah memasuki masa purna tugas sejak tanggal………………….2011. Kepada Ibu, kami atas nama anak anak dan dewan guru serta tenaga kependidikan SDN sungai besar 2, mengucapkan terima kasih atas ilmu dan suri tauladan yang telah ibu berikan kepada kami.
Kami menghaturkan ampun dan maaf jika selama kami bergaul bersama ibu selama ini ada kesalahan ataupun ada hal-hal yang kurang berkenan.
Semoga Ibu senantiasa diberikan kesehatan kekuatan rahmat dan hidayah Allah swt. Dan Semoga silaturahmi diantara kita terjalin lebih akrab dari hari-hari yang sudah berlalu, saling mendoakan, kunjung mengunjungi, dan jangan segan-segan memberi tahu kami jika ada hal hal yang perlu kami bantu.
Kami mengucapkan selamat menikmati hasil perjuangan, selamat menikmati masa purna tugas..

Kepada orang tua wali murid
Pada hari ini, Selasa tanggal 19 Juni 2012 jam 10.40..
Dengan mengucap Bismillahirahmanirrahim . Nawaitu Lillahi ta ala

“Saya serahkan kembali putra-putri tercinta anak-anak didik kita , kepangkuan bapak ibu orang tua wali murid”.

Semoga Allah selalu memberikan kemudahan kepada anak-anak kita ini dalam meraih cita-citanya. Semoga apa yang kita lakukan pada hari ini dan seterusnya bernilai ibadah dan mendapat pahala dari Allah SWT.

Dan Untuk anak-anakku kelas 6,
Sekali lagi, selamat jalan anak-anaku sekalian !.. Semoga Allah mengabulkan cita-cita kalian semuanya.

Akhir kata saya ucapkan
Wa billahitaufik wal hidayah, Wassalamu ‘Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar